Status ??? atau derajat ???

Status???
mengapa semwa orang memandang dan meniLai seseorang dari status??
Yang kaya yang dipuja,yang miskin yang dicaci.
Apakah dunia teLah dipenuhi dgn keangkuhan??
apakah dunia teLah dipadati dengan kesombongan??
hingga mereka yang berada diatas tak lagi menoLeh ke bawah,melihat mereka yang tak berdaya dan dilanda kemiskinan.
Bukan salah mereka,bila mereka miskin dan itu bukan kemauan mereka.
Itu adalah nasib bahkan lebih naas apanila itu adalah takdir mereka.
Contohnya,jika kita membaca perjuangan hidup seorangLintang pada novel terlaris Laskar Pelangi ataupun film yang baru-baru ini banyak menarik perhatian masyarakat.Didalam buku/film itu juga bercerita bahwa Lintang adalah seorang murid yang sangat pintar bahkan cerdas.Eq nya berada di atas rata-rata dibanding teman sebayanya.Walau tiap harinya harus menempuh jarak yang sangat jauh namun ia tetap gigih dan tidak pernah letih demi menuntut ilmu.Namun,takdir berkata lain ia harus meninggalkan sekolahnya demi membesarkan adik-adiknya seorang diri sebab ayahnya ternyata meninggal tanpa mewariskan apa-apa,hanya rumah yang nyaris roboh yang ia miliki.Itu adalah salah satu contoh dari jutaan orang diluar sana yang meskipun ia bekerja keras dan berjuang sekuat apapun tetapi jika takdir berkata lain apa daya manusia hanya dapat menerimanya suka ataupun tidak suka.
Sangat yakin dan percaya bahwa mereka selalu berjuang dan berusaha untuk dapat mengubah nasib mereka menjadi lebih baik.Namun,terkadang usaha dan perjuangan mereka hanya dipandang sebelah mata oleh orang-orang kaya itu.
Orang-orang yang hanya dapat tertawa diatas penderitaan mereka yang eraniaya oleh keadaan yg menyiksa.
Lebih baik mereka yang miskin harta namun masih memiLiki hati dibanding orang-orang kaya yg berpenampiLan eLegant dan mewah namun hatinya terisi racun kerakusan.
Apa iah TUHAN seLaLu ada buat mereka yang membutuhkan pertoLonganNYA??
EntahLah,ada yg menganggap TUHAN tak pernah menjawab doanya,adapula yg mengira TUHAN teLah Lama meninggaLkan kehidupannya.
Dan tentu saja adapuLa yg percaya bahwa semua itu adalah cobaan yg pasti akan berlaLu.Semua jawaban itu kembaLi pada masing-masing individu,bagaimana ia memandang haL tersebut.Sesungguhnya apa sich keuntungan dari mereka yang seLaLu meniLai seseorang dari status dan kekayaan??
apa karena mereka maLu dan jijik mengenaL orang-orang yg tak berada??tidak ada satu keuntunganpun!! Hanya kerugian yg ada dgn nyata.MeniLai seseorg seakan membuat mereka yg kaya menjadi raja sang penguasa padahaL di dunia ini hanya ada satu Penguasa Agung yaitu Tuhan.
Tapi tetap saja tak ada gunanya menjeLaskan haL ini pada merrka.Hati mereka sudah tertutup dan terkunci rapat untuk mendengar semua itu dan meskipun mereka tahu,hanya gaya acuh tak acuh yg mereka pamerkan.
Semua manusia ingin bahagia dan hidup mapan,tetapi kesempatan yg ada berbeda2.Oleh karena itu,menjadi siapapun kita dan bagaimanapun kehidupan kita.
Kita tidak boLeh menutup mata dan teLinga untuk membantu org2 yg membutuhkn pertoLongan dan biLa kita tak seberuntung si kaya kita harus tetap mensyukuri atas rezky yg teLah TUHAN berikan dan terus berjuang untuk lebih baik daLam hidup ini.


**kutLsktkakenyataanitwdidpnmata:cnta

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar